Fast-Track On-Demand Tuition-Free Program to Become a Data Professional


Apa itu Data Fellowship?

Data Fellowship adalah program fast track untuk menjadi seorang profesional. Untuk batch II, yang menjadi fokus adalah Data Engineering. Dalam program ini, anda akan dipersiapkan untuk menjadi seorang Data Engineer yang kompeten dalam waktu 5 minggu.

Pembelajaran intensif akan dibimbing langsung oleh mentor dengan fokus big data, Hadoop, Cloud dan BI. Dalam program ini, peserta dengan prestasi terbaik akan berkesempatan kami salurkan bekerja di salah satu perusahaan partner IYKRA

Daftar Sekarang

Mengapa anda harus bergabung
dengan program ini?

1
Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk program Data fellowship.

Peserta hanya diwajibkan untuk mendepositkan dana sebesar IDR 5 juta, dan akan dikembalikan setelah program berakhir.

2
Praktik dengan used-case industri

Kami percaya, data engineer yang baik adalah mereka yang dibentuk lewat latihan praktik dengan used-case industri secara intensif oleh karena itu, komposisi praktik dalam program ini mencapai 80%. Peserta dituntut untuk proaktif dan mandiri dalam kelas.

*Catatan penting : Namun jika selama program peserta tidak dapat menjaga jumlah absen dan nilai standar yang ditentukan maka akan ada penalti yang akan di tarik dari dana deposit.

Ekspektasi
karir

Setelah mengikuti Data Fellowship bagaimana career path peserta-nya?

Setelah mengikuti program, peserta diharapkan akan menjadi seorang data engineer yang siap saing di industri dengan kemampuan data architecture baik on premise dan on cloud.

Syllabus Data Fellowship

Apa saja materi yang akan dipelajari dalam program ini?

Programming
SQL
Database
System Design/Architecture
ETL
Big Data

Timeline & Schedule

Timeline Program


Metode DS Fellowship

Bagaimana kalau saya ingin mengikuti program Data Fellowship?

1. Calon peserta mendaftar di situs resmi IYKRA
2. Melakukan screening test


Standarisasi Data Fellowship

Untuk mencetak data engineer yang kompeten, kualifikasi program Data Fellowship sebagai berikut:
- Maksimal absen selama program, sebanyak 2 kali
- Pada akhir program akan dilakukan final test dengan nilai minimum >65 (tipe tes pilihan berganda dan presentasi)
- Bobot nilai ditentukan dari ujian tertulis sebesar 85 dan 15% untuk presentasi
- Menggunakan server cloud untuk analisis

Data Fellowship Batch I

Aldo Pradana

Postgraduate diploma of data science Monash University - Melbourne, Australia

Background: postgraduate diploma of data science Monash University - Melbourne, Australia. “Program yang komprehensif. Tidak terbatas di koding dan statistika, tapi peserta juga diharuskan untuk belajar tentang komunikasi bisnis, presentasi client meeting secara real. Langkah yang tepat untuk saya dalam memulai karir di data science”

Chairunisah Hasanah

Pascasarjana Teknik Sipil Univ Samarinda

Background: Pascasarjana Teknik Sipil Univ Samarinda “Belajar dalam program fast track membuat saya sebagai salah satu data fellow membuat saya siap untuk mengisi gap demand di industri dengan berbagai tantangannya”

Apri Yayat

Sastra Inggris Univ Padang

Background: Sastra Inggris Univ Padang “Data Fellowship bisa menepis stereotype kalo program gratisan itu biasanya ngga bagus. Industry expert yang mengajar adalah tokoh professional. Kegiatan belajarnya berasarka base on real case sehingga saya yang buta data menjadi siap menghadapi dunia kerja”

Abdul Rachim Winata

S1 Teknik Geofisika + 7th pengalaman kerja di bidang Oil & Gas

S1 Teknik Geofisika + 7th pengalaman kerja di bidang Oil & Gas “Ini bukan program sederhana. Bukan program main-main, apalagi sekedar program ingin tahu. Program ini ada untuk kalian yang serius ingin memulai karir, atau mungkin switch career seperti saya sebagai DS, saya percaya program ini wajib Anda pertimbangkan. Karena disini kita bener-bener di challenge masalah baru dan tugas baru setiap hari. Serta ditantang untuk bisa handling client dengan baik”

Facts & Figure Data Fellowship batch I

- Pendaftar dari seluruh Indonesia mencapai 1000 peserta
- Lewat 4 tahapan seleksi yang ketat, maka terseleksi 13 peserta
- Para peserta mengerjakan real dataset dari industri, 2 company partner yang terlibat dalam pengolahan data adalah Aplikasi Teman Bumil dan juga Infia Media
- Tingkat penyerapan kerja para peserta Data Fellowship adalah 100%, para peserta kini meniti karier di PT Cybertrend dan PT Astra International

FAQ

A : Program dilaksanakan selama hari kerja(Senin - Jumat) jam 8am - 5pm, dengan detil seperti diatas
A : Program Data Fellowship sudah diadakan 2 batch selama tahun 2019 dan akan diadakan lagi sesuai kebutuhan
A : Data engineering (DE) lebih menekankan ke Tema "Start to Scale" dibanding Data Science sebelumnya utk Scale to Advance

Start to Scale adalah untuk memulai proses skalabilitas sebuah organisasi, maupun yang terus menerus mencari skalabilitas dalam mengelola data

IYKRA melihat industri yang sudah memiliki Data Management yang baik masih sangat sedikit, sehingga peluang penetrasi masih sangat luas untuk memulai aktifitas Data engineeering agar terus bisa berkembang.

Akan tetapi keduanya (DS ataupun DE) memiliki kualitas pelatihan yang sama baiknya.

IYKRA is an education platform for technology that revolutionizes the relationship between professional work and acquisition of knowledge by blending them into one unabridged and continuous experience.

Cohive 101

© 2018 IYKRA. All rights reserved.